12 Raket Badminton Terbaik

  • Whatsapp

Bagi pecinta olahraga badminton, raket merupakan produk yang wajib dimiliki. Alat olahraga tersebut, akan menentukan kemampuan seseorang bermain di lapangan. Untuk pemula, ada beberapa raket badminton terbaik yang bisa dimiliki untuk semakin mudah belajar berbagai gerakan olahraga tersebut.

Raket badminton diproduksi oleh banyak produsen alat olahraga, perbedaan akan terasa dan terlihat dari bahan yang digunakan dan desain yang dipakai sesuai dengan bagaimana gaya bermain seseorang.

12 Raket Badminton Terbaik

Untuk mendapatkan raket terbaik perlu tahu ukuran dari raket tersebut, bagaimana desain jaringnya, lalu apakah nyaman digunakan saat bertanding atau berlatih nanti. Jika memenuhi kriteria tersebut, maka tak ada salahnya membeli produk tersebut sebagai salah satu raket andalan.

Berikut ini 12 raket yang masuk kategori terbaik, dilihat dari berbagai sudut pandang. Bahkan beberapa pemain senior Indonesia merekomendasikannya. Mau tahu daftarnya.

1. Bundling Nanoray 68 (Yonex)

Bundling-Nanoray-68-Yonex

Ini adalah raket yang sangat cocok untuk pemula, desainnya dibuat sangat nyaman untuk digenggam dan diayunkan. Dulunya, raket ini merupakan andalan pemain profesional Indonesia Rudy Hartono dan masih diproduksi hingga sekarang.

Cocok untuk Anda yang mau berlatih serangan, bertahan, atau sekadar menyalurkan hobi badminton bersama teman-teman.

2. Voltric Z Force II (Yonex)

Voltric-Z-Force-II-Yonex

Raket produksi Yonex ini, menjadi salah satu yang banyak dipakai pemain bulu tangkis pemula hingga profesional. Desainnya dibuat kaku, dengan teknologi tri-voltage system sehingga memudahkan saat akan melakukan smash keras.

Batang dari raket dibuat tipis, sehingga pemain bisa mengeluarkan energi terbaiknya untuk menghasilkan sebuah pukulan keras dan kuat. Pastinya akan tepat sasaran, dengan tarikan senar maksimal 28 lbs karena kontrol kepala raket bisa diatur sesuai kebutuhan pemain.

Bahan pembuatannya adalah dari graphite, nanometric, dan beberapa bahan pilihan lainnya.

3. Astrox 9 (Yonex)

Astrox-9-Yonex

Meskipun kategori penggunanya adalah profesional dan pemain dengan skill menengah, tapi untuk pemula juga bisa dipilih. Terutama, bagi yang ingin mengasah kemampuan menyerang di lapangan.

Ukurannya maksimal 85 gram, dengan dimensi pada pegangan yang sangat ideal untuk  tangan dewasa Indonesia yaitu 3,25 inchi. Alhasil, saat digunakan akan bisa mengikuti ritme permainan pengguna dan pastinya nyaman dipakai untuk jangka panjang.

4. Nanoray 750 (Yonex)

Nanoray-750-Yonex

Masih Yonex, satu lagi yang cocok untuk pemain yang ingin bermain di ruangan terbuka, pada kondisi udara cukup kencang.Nanoray 750, didesain untuk mampu mengontrol udara dan tetap menghasilkan ayunan yang kuat dan serangan mematikan.

Hal pembedanya dari raket lain adalah, fitur x-fullerene. Dimana terdapat empat bagian rusuk radial yang akan membantu menghasilkan pukulan, dengan stabilitas lebih besar 15 persen dari pukulan biasa dan dorongan lebih maksimal.

Adalagi kelebihan dari pola senar, dibuat single pass grommet. Gunanya adalah, untuk memaksimalkan performa pemain pada berbagai jenis serangan. Baik itu jarak dekat maupun jarak jauh.

5. F300 (Adidas)

F300-Adidas

Raket keluaran Adidas ini, punya senar yang cukup lembut dan pegangan yang relatif kecil. Cocok untuk permainan cepat dan pukulan smash yang kencang, bahkan pemain bisa mengatur ritme pukulan dengan lebih nyaman.

Raket F300 sangat cocok untuk pemula yang ingin berlatih teknik-teknik dasar badminton, baik itu mengembalikan cock serta memukul kencang pada bidang yang kosong.

6. P800 (Adidas)

P800-Adidas

Kecepatan serangan dan akurasinya akan lebih maksimal, jika menggunakan raket yang satu ini. Alasannya, P800 punya fitur unik yaitu feel cap yang memudahkan penggunaan raket pada berbagai medan permainan.

Raket P800, juga didesain dengan frame ramping yang aerodinamis sehingga bisa menghasilkan kekuatan ekstra saat dipakai menangkal serangan lawan.

Ditambah pula, pegangan busa ekstra yang nyaman dipegang selama mungkin, kemudian dengan bobot ringannya dan elastisitas yang tinggi juga menjadi alasan banyak pemain pemula memilih produk ini.

7. Turbo Charging Liliyana Natsir (Li-Ning)

Turbo-Charging-Liliyana-Natsir-Li-Ning

Raket ini adalah, andalan pemain badminton senior Indonesia Liliyana Natsir. Sangat cocok untuk pemain di garda depan, pada penampilan ganda karena sangat ringan sehingga fleksibel digunakan untuk berbagai jenis serangan.

Dari segi berat, kelenturan, dan ukuran gripnya dinilai sangat tepat bagi para pemain profesional. Untuk pemula yang ingin cepat mahir, juga sangat disarankan memiliki raket yang satu ini.

8. Ultra Carbon 5200 (Li-Ning)

Ultra-Carbon-5200-Li-Ning

Raket ini memang bukan sembarangan, lebih banyak dipakai oleh pemain badminton profesional. Bagian gagangnya yang dibuat tipis, sehingga perlu pelindung tertentu yang cocok dengan karakter pemain supaya nyaman saat dipakai.

Sangat pas untuk permainan pada posisi bertahan, dimana desainnya dibuat mampu menahan serangan dari berbagai penjuru. Bahan frame dari high carbon, dengan berat mencapai 3 U atau sekitar 85 gram juga menjadi alasan kenapa perlu memilikinya.

Kenapa? Tarikan maksimal yang dihasilkan bisa mencapai 26 lbs, sehingga bagi pemula sangat nyaman untuk menggunakannya selama latihan.

9. Thruster K HMR (Victor)

Thruster-K-HMR-Victor

Produk raket besutan Victor ini punya fitur senar yang elastis, teknologi fiber reinforced system membuat pengguna bisa mengatur kencang atau tidaknya serangan. Tarikan maksimal senarnya, juga bisa mencapai 32 lbs jadi cocok untuk pemula hingga profesional.

Mau belajar dasar permainan badminton atau mengasah kemampuan serangan? Bisa pakai raket yang satu ini. Pengguna akan merasakan keunggulan, yaitu senarnya bisa diatur sendiri tingkat kelenturannya.

10. Asean Arrow Power 990 (Victor)

Asean-Arrow-Power-990-Victor

Produk raket keluaran Victor, yang didedikasikan bagi para pemain badminton Asia juga para pemula. Dari segi ukuran lebih kecil dari ukuran standar internasional, jadi akan sangat nyaman bagi orang Asia untuk memegang dan menggunakannya dengan lebih akurat.

Diklaim sangat mumpuni untuk pemain di posisi penyerang, raket ini punya beberapa kelebihan. Diantaranya tarikan yang mencapai 33 lbs, kemudian diamond frame yang menggunakan teknologi nano.

Sehingga, bobot ringan yang dihasilkan dari perpaduan teknologi tersebut dan bahan pembuatannya menjadikan permainan badminton menyenangkan. Kemudian, pemain alan lebih percaya diri melangkah dan menguasai lapangan.

11. JPX 8.5 (Mizuno)

JPX-8.5-Mizuno

Ada beberapa teknologi yang diusung pada raket ini. Mulai dari duplex design yaitu penggabungan aero hexagram frame dengan box frame, yang akan membuat pengguna mampu menangkal serangan lawan dengan cepat dan akurat.

Kemudian ada teknologi yang menghadirkan fitur aero hexagram, dengan enam sudut pada frame yang sama sisi membuat tekanan dari cock dan udara bisa diminimalisir.

12. Power Ace 99 (Pro Ace)

Power-Ace-99-Pro-Ace

Beratnya mencapai 84 gram dan masuk kategori tidak terlalu berat, panjangnya yang mencapai 65,7 centimeter juga cocok untuk pemain dewasa. Cocok untuk permainan satu lawan satu atau ganda.

Kelebihan lain dari raket ini adalah, desain pegangan yang dibuat kuat sehingga saat dipegang tidak akan mudah lepas. Begitu juga dengan gagangnya, yang terbuat dengan konstruksi grafit sehingga tidak akan mudah bengkok saat dimainkan.

Bagaimana dengan daftar raket badminton terbaik di atas? Apakah ada yang menjadi favorit dan ingin segera dibeli? Tenang! Dengan keunggulan masing-masing, akan mudah mencari yang sesuai untuk para pemula. Asalkan nyaman digenggam dan nyaman saat diayunkan.

 

Lihat Juga :

Related posts